Selasa, 01 Mei 2012

Ingat.. Restu Ibu itu penting...

0


Malem kawan, mau berbagi kisah masa lalu :) ,, dengerin yah.. Oopss baca ;) …
Ini masalah restu Ibu, restu ibu tuh petiiinng banget. Jangan sampe nyesel Cuma karna nentang restu Ibu. Jadi awalnya gini, duluuu tepatnya kelas 3 Mts waktu kelulusan, kan rambutku panjang nih, sepinggang lah.. Tuh kaya di foto ;) trus aku pengen potong rambut.. “Mah, aku mau potong rambut yah”..

“Ngga usah, ngapain potong rambut, udah panjang gitu, dirawat aja”
“Tapi aku pengen potong, ujungnya bercabang nih”
Lamaaa banget rayu-rayu mama gak kena-kena.. sampe suatu hari mungkin mama cape ama ucapanku..
“Maaahhh,, aku potong rambut yah, dikitt aja ko”
“terserahlah sana” (dengan nada tidak ikhlas dan pasrah)
Ku minta anter kakaku dan dengan senang kita capcus ke salon… Aku masih inget, hari itu hari kamis malem jum’at.. Aku di salon potong rambut..
“Mba, mau potong seberapa?” .. “Segini aja mba” (sambil nunjuk se punggung, tidak terlalu pendek)
model apa mba?”.. “Segi aja deh mba”
“pake pisau sasak yah?”.. “Ngga deh mba, biasa aja”
“Ntar jadinya gak bagus loh mba, kalo sasak kan ntar bagus”
“hmmm,,, iya deh mba,, jangan pendek-pendek yah”
“Iyaa mba”
Sret sret sret.. mulai dipotong rambutku.. Beberapa menit kemudian..
“mba ko kependekan sih mba motongnya” ..
“ngga ko, ni segini doank (sambil nunjuk punggung), Cuma bagian luarnya”
Aku diam, perasaan kok pendek banget… feeling ku g enak banget,, dan emank pendek banget ko.. nih mba salonnya koplakk…. >,<
Setelah selesai, tuiinnggg,,, ternyta pendek banget,, sebahu… Gilaaaaa!!!!!!!!!
Komplainlah aku, tapi mba salonnya gak merasa bersalah.. yaah mau di apain lagi, toh udah digunting..
Pulanglah aku, target pertama “CERMIN”… Pendek banget.. Jelek lagii, pake gunting sasak… Mba salonnya bohong.. Sontak aku nangis semaleman ampe pagi.. Pagi tiba langsung deh mama bercuap-cuap bak siaran radio “bagus yah potongnya,, seneng?? Udah nikmatin aja tuh”
“haaaahh,, maamaa, maafin aku, gak denger omongan mama, jadi gini deh”
“yaudah mau diapain lagi,, mama bilang apa, gak usah potong kok ngeyel”
Nyeselll bangettt saat itu.. Pengen deh obrak abrik salon itu. Tapi salahku juga..
Hmm…. Restu Ibu itu memang penting guys… So apapun yang mau kamu lakukan minta lah restu orang tua, terutama Ibu meskipun hal yang sepele… Gak lagi lagi deh… Luph mom deh :) …

0 komentar :

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut